Pemdes Pagar Ruyung, Sukses Salurkan BLT DD tahap I tahun 2021.

Bengkulu Utara, wartadaerah.com – Pemdes Pagar Ruyung, Sukses Salurkan BLT DD tahap I tahun 2021. Bertempat dikantor desa Pagar Ruyung kecamatan Batik Nau kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Pemerintah desa Pagar Ruyung kecamatan Batik Nau membagikan secara langsung Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2021,Senen 03-05-2021.

Hal ini sebagai implementasi dari Peraturan menteri Desa dan pembangunan daerah tertinggal dan menteri keuangan republik Indonesia.

Penyerahan BLT DD diserahkan lansung oleh sekretaris desa Kaprawi Maulana yang mewakili kepala desa Pagar Ruyung kecamatan Batik Nau Azandi Kartawinata, Spd.

Dalam arahan dan imbauannya kepala desa menyampaikan, dalam penyaluran BLT tahap satu ini diberikan kepada 27 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bersumber dari dana desa tahap I tahun anggaran 2021 sesuai dengan Musdesus yang telah disepakati bersama.

Dan dalam kesempatan itu jaga kepala desa Pagar Ruyung yang diwakili sekretaris desa mengingatkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya disuasan ramadhan ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19 agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,gunakan masker jika bepergian dan ditempat umum.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah membagikan BLT DD tahap I, semoga dapat dimanfaatkan disuasana ramadhan ini dengan sebaik baiknya dan harapan kami dari pemerintah desa, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun dan tetap mentaati protokol kesehatan, hal ini untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19″ujar sekdes.

Pantauan media ini proses penyaluran BLT DD berjalan tertib dan lancar serta tetap mentaati protokol keshatan.

Tampak hadir dalam penyerahan BLT DD tersebut ketua BPD beserta anggota, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para kepala keluarga penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) dana desa.(Adv)