HUT PGRI di SDN 166 BU, Tinggkatkan Solidaritas, Kreativitas Menuju Sekolah Berintegritas Maju dan Unggul

Bengkulu Utara, wartadaerah.com – Perayaan Ulang Tahun menjadi tradisi dan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya.

Tidak terkecuali bagi SDN 166 Bengkulu Utara yang menyandang sekolah Bersih, bersinar dan berbunga tingkat kecamatan Armajaya ini, sekolah yang berlokasi di kelurahan kemumu kecamatan Armajaya kabupaten Bengkulu Utara ini dipimpin oleh kepala sekolah yang energik dan memanfaatkan momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 76 tahun ini dengan menggelar upacara peringatan HUT PGRI ke 76 di lapangan SDN 166 Bengkulu Utara, Senen 29/11/2021.

Meski ditengah suasana pandemi saat ini, upacara peringatan HUT PGRI ke 76 tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 serta tetap memberi edukasi kepada siswa akan protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

Semangat HUT PGRI dipadukan dengan memotivasi para guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

Upacara HUT PGRI ke 76 di SDN 166 Bengkulu Utara dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Drs.Bambang Pramana Budi, Mpd, Pengurus PGRI Kecamatan,Pengawas Korwil I Dikbud Bengkulu Utara,para dewan guru dan siswa.

Ada yang menarik dari pada upacara kali ini, semua petugas upara adalah para guru, tak ayal hal ini mendapat apresiasi dari sekretaris diknas Bengkulu Utara.

Kepala sekolah SDN 166 Bengkulu Utara Kasidin,Spd ketika dibincangi awak media wartadaerah.com mengatakan momentum HUT PGRI di SDN 166 Bengkulu Utara kali ini sebagai implementasi kita untuk memotivasi para siswa dan guru agar lebih semangat dan menyatukan solidaritas dan kreatifitas serta menjadikan sekolah semakin berintegritas maju dan unggul.

“Momentum upara peringatan
HUT PGRI ke 76 di SDN 166 Bengkulu Utara, ini sebagai motivasi untuk para siswa dan guru untuk lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar serta dapat menyatukan solidaritas dan kreatifitas guna menjadikan sekolah yang berintegritas maju dan unggul” jelas kepala SDN 166 Bengkulu Utara Kasidin, Spd.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili sekretaris diknas Drs. Bambang Pramana Budi, Mpd diawal pidato beliau mengapresiasi kegiatan upacara HUT PGRI ke 76 di SDN 166 Bengkulu Utara ini dan kemudian membacakan pidato Mendikbudristek.

“Apresiasi saya sampaikan kepada para guru, terkhusus kepala sekolah dan para guru di SDN 166 ini, bukan hanya guru yang menyuruh siswanya untuk menjadi petugas upacara tapi guru juga siap menjadi petugas upacara hari ini “ujar Drs Bambang Pramana Budi, Mpd.

“Saya bangga dan terpesona sejak saya menjadi Sekdis,untuk tingkat sekolah dasar ,baru SDN 166 Bengkulu Utara, mengundang saya menjadi pembina upacara,” ujar Drs. Bambang Pramana Budi, Mpd diawal pidato beliau.

Acara dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 secara simbolis dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (Ans)