Polisi Amankan Dua Orang Pencuri di Mukomuko

Mukomuko – Kepolisian sektor yang tersebar di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian tas di atas sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh.

“Warga yang menangkap dua terduga pencuri tas di atas motor yang diparkir di wilayahnya, Minggu (5/9), kemudian keduanya diamankan di Polsek Pondok Suguh,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Kapolres Mukomuko menerima laporan terkait kegiatan piket jaga personel Polsek Sungai Rumbai yang telah mengamankan dua orang terduga melakukan tindak pidana pencurian.

Ia menyebutkan, identitas dua pelaku pencurian tersebut, yakni MP(33), warga Desa Sibak di perumahan PT DDP di Kecamatan Ipuh dan M (26), karyawan salah satu perusahaan perkebunan di daerah ini.

Sedangkan kronologis kejadian pada Minggu (5/9) piket jaga Polsek Sungai Rumbai mendapatkan laporan dari warga bahwa ada dua orang yg diduga telah melakukan tidak pidana pencurian.

Dua orang pelaku ini mengambil tas milik warga yg berada di atas sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir jalan tepatnya di Jalan Lintas Desa Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh.

Kemudian dua orang pelaku ini melarikan diri ke arah pondok pesantren selanjutnya warga berhasil menangkap serta mengamankan pelaku di Pos Pondok Pesantren Al-Ikhsan.

Kemudian warga melaporkan pada petugas piket jaga Polsek Sungai Rumbai, lalu Kanit Patroli Polsek Sungai Rumbai beserta regu piket jaga mendatangi tempat kejadian peristiwa dan mengamankan pelaku dan menyerahkan Pelaku beserta barang bukti ke Polsek Pondok Suguh untuk ditindaklanjuti.

Ia menyebutkan, barang yang diamankan dari pelaku adalah satu buah tas kain yang berisikan satu lembar jilbab jenis mukena dan satu lembar kaos dan sepeda motor Yamaha Vision.

Selain itu langkah yang diambil oleh oleh polisi adalah mengamankan pelaku dan narang bukti ke Polsek Pondok Suguh. (Ant)